top of page

About L.E.S. 

LES atau Leadership and Entrepreneurship School adalah salah satu program dari Kementerian Pengembangan Sumberdaya Manusia Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Pertanian Bogor. Program ini berbentuk sekolah kewirausahaan yang ditujukan untuk mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor. Sekolah ini ada mengingat jumlah pengusaha muda di Indonesia masih sangat kurang jika dilihat dari total jumlah penduduk Indonesia.



LES sendiri diawali dengan acara Grand Launching yang menghadirkan pengusaha-pengusaha hebat tanah air guna menciptakan jiwa-jiwa kewirausahaan para siswa LES. Sekolah ini akan berjalan empat bulan, yaitu Maret hingga Juni, dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif dalam mengembangkan semangat berwirausaha. Leadership training, motivation, outbond, workshop, kunjungan bisnis, hingga wisuda adalah kegiatan-kegiatan yang akan didapatkan di sekolah ini. 



Tahun ini, LES sudah menginjak generasi ke tujuh. LES sendiri sangat didukung oleh Rektorat IPB karena LES terbukti menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam berwirausaha. Dengan itu, Indonesia perlahan akan "kehilangan" apa yang dikatakan sebagai pengangguran dan kemiskinan.

​​

LES IPB "We Create Entrepreneur for BETTER INDONESIA".

bottom of page